Scream 2022 - Sinopsis Film

Scream 2022

 





Sinopsis

Dua puluh lima tahun setelah pembunuhan Billy Loomis dan Stu Macher di Woodsboro , siswa sekolah menengah Tara Carpenter sendirian di rumah ketika dia diserang oleh Ghostface dan dibiarkan dirawat di rumah sakit.

Dalam Modesto , kakak perempuan Tara yang terasing, Sam Carpenter, diberitahu oleh Wes Hicks, salah satu teman Tara, tentang serangan itu. Sam kembali ke Woodsboro dengan pacarnya Richie untuk mengunjungi Tara di rumah sakit, di mana Sam bertemu kembali dengan kelompok teman Tara: Wes Hicks, Amber Freeman, dan si kembar Chad dan Mindy Meeks-Martin. Malam itu, mantan pacar Chad, Liv Mckenzie, Vince Schneider, yang merupakan keponakan Stu Macher, dibunuh oleh Ghostface di luar sebuah bar. Di rumah sakit, Sam diserang oleh Ghostface. Setelah melarikan diri, dia memberi tahu Tara bahwa dia telah berurusan dengan halusinasi Billy Loomis, yang dipelajari Sam saat remaja adalah ayah kandungnya. Orang tua Sam yang sebenarnya mengakibatkan perpisahan orang tua mereka dan inilah mengapa Sam menjadi terasing dari Tara.

Sam dan Richie mengunjungi Dewey Riley , yang bercerai dari Gale Weathers . Mereka meminta bantuannya untuk menghentikan si pembunuh, dan dia menghubungi Gale dan Sidney Prescott , memperingatkan mereka tentang kembalinya Ghostface. Dewey bergabung dengan mereka di rumah Mindy dan Chad dan bertemu kembali dengan ibu si kembar Martha, saudara perempuan Randy Meeks. Karena tiga serangan yang menargetkan orang-orang yang terkait dengan pembunuh aslinya, Sam dituduh sebagai pembunuhnya. Ghostface kemudian membunuh Wes dan ibunya, Sheriff Judy Hicks, di rumah mereka. Di sana, Dewey bertemu kembali dengan Gale, yang telah tiba di kota untuk meliput ceritanya. Di rumah sakit, Tara dan Richie diserang oleh Ghostface tetapi diselamatkan oleh Dewey dan Sam; Dewey terbunuh ketika dia mencoba untuk menghabisi Ghostface.

Sidney tiba di kota setelah mengetahui kematian Dewey dan bertemu dengan Gale dan Sam di rumah sakit. Sidney meminta Sam untuk membantu menghentikan si pembunuh, tapi Sam menolak. Dia memilih untuk meninggalkan kota bersama Richie dan Tara, tetapi mereka terpaksa berhenti di rumah Amber untuk mengambil inhaler untuk Tara. Sidney dan Gale mengikuti mereka ke rumah, yang ternyata adalah bekas rumah Stu di mana pembantaian Woodsboro asli terjadi. Di sana, Chad dan Mindy sama-sama diserang oleh Ghostface. Saat Sam merawat Mindy yang terluka, Amber mengeluarkan pistol dan menembak kepala Liv, mengungkapkan dirinya sebagai Ghostface. Melarikan diri di ruang bawah tanah, Richie berspekulasi kepada Sam bahwa Tara adalah kaki tangan Amber. Sam meninggalkannya untuk menemukan Tara dan menemukannya terikat di lemari.

Saat Gale dan Sidney tiba, Amber menembak dan melukai Gale. Richie kemudian menikam Sam dan menyatakan dirinya sebagai mitra Amber. Richie dan Amber membawa Sam, Sidney, dan Gale ke dapur tempat mereka mengungkapkan bahwa mereka adalah penggemar serial film Stab yang bertemu secara online. Kecewa dalam lintasan yang diambil dengan Stab 8 terbaru , mereka memutuskan untuk memulai pembunuhan baru, membawa kembali "pemeran asli" untuk menyediakan "bahan sumber" yang baru dan lebih baik untuk " requel " Stab di masa depanfilm dan berniat menjebak Sam sebagai pembunuh. Setelah Tara melawan Amber dan Sam menyerang Richie, Gale membebaskan diri dan menembak Amber, yang mendarat di atas kompor dan dibakar. Sam terluka tetapi melihat halusinasi lain dari Billy, yang menarik perhatiannya ke pisau ditinggalkan Amber. Merangkul warisan ayah, dia menggunakan pisau untuk menikam Richie berulang kali sebelum menembak dan membunuhnya. Amber yang terbakar parah mencoba menyerang kelompok itu lagi tetapi ditembak mati oleh Tara.

Tara dan si kembar Meeks dimasukkan ke ambulans untuk dibawa ke rumah sakit, dan Sam berterima kasih kepada Sidney dan Gale atas bantuan mereka. Gale menolak untuk menulis tentang pembunuhan baru dan memberikan ketenaran pembunuh, memilih untuk menulis penghargaan untuk Dewey sebagai gantinya. Sam bergabung dengan Tara di ambulans dan peristiwa malam itu diliput dalam laporan berita.

Pemain

  • Neve Campbell sebagai Sidney Prescott , pewaris yang selamat, dan ibu yang sudah menikah dari tiga anak
  • Courteney Cox sebagai Gale Weathers , pembawa acara pagi yang bercerai, penyintas warisan, dan penulis tidak aktif
  • David Arquette sebagai Dewey Riley , seorang penyintas warisan dan mantan sheriff kota
  • Melissa Barrera sebagai Sam Carpenter, putri tidak sah Billy Loomis
  • Jack Quaid sebagai Richie Kirsch, pacar Sam
  • Mikey Madison sebagai Amber Freeman, sahabat Tara
  • Jenna Ortega sebagai Tara Carpenter, saudara tiri remaja Sam dan sahabat Amber
  • Dylan Minnette sebagai Wes Hicks, putra remaja Judy
  • Jasmin Savoy Brown sebagai Mindy Meeks-Martin, keponakan remaja Randy dan saudara kembar Chad
  • Mason Gooding sebagai Chad Meeks-Martin, keponakan remaja Randy dan kembaran Mindy
  • Sonia Ammar sebagai Liv McKenzie, pacar Chad
  • Marley Shelton sebagai Sheriff Judy Hicks, sheriff Woodsboro
  • Skeet Ulrich sebagai Billy Loomis, halusinasi dari pembunuh Ghostface asli
  • Kyle Gallner sebagai Vince Schneider, keponakan Stu Macher
  • Chester Tam sebagai Wakil Vinson
  • Penaklukan Reggie sebagai Wakil Farney
  • Heather Matarazzo sebagai Martha Meeks, saudara perempuan Randy dan ibu Chad dan Mindy
  • Roger L. Jackson sebagai pengisi suara Ghostface
  • Christopher Speed ​​sebagai film Randy Meeks dalam film dalam film Stab
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url